[Article] Menilik Peran BUMN Dalam Pembangunan Infrastruktur

Artikel Menilik Peran BUMN Dalam Pembangunan
Infrastruktur di Website DJPPR
Agak keluar genre dari tulisan selama ini. Murni karena ingin belajar yang baru. Dan... kebetulan sumber belajarnya dapet langsung A1, jadi harapannya bisa lebih dapet feel-nya. Anyway, tentu saja kembali yang menilai adalah pembaca. Bagi saya, menulis menjadi bagian dari proses belajar. I write and I learn.

Artikel ini mencoba menyoroti potensi risiko yang dihadapi BUMN terkait perannya sebagai agen pembangunan di era pemerintahan saat ini. Pemimpin come and go.
Memang menjadi tugas pegawai pemerintah untuk melaksanakan kebijakan pimpinan. Namun menjadi tugas abdi negara pula untuk menjaga keberlangsungan negara ini, di antaranya dengan melakukan analisis risiko secara prudent sebagai bahan pengambilan keputusan. Doa saya selalu menyertai para punggawa keuangan negara yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas. Semoga Allah selalu menjaga langkah kalian.    

Menilik Peran BUMN Dalam Pembangunan Infrastruktur dapat dibaca di sini, di website DJPPR, Kemenkeu. Bagi yang belum tau, DJPPR kepanjangannya adalah Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Di websitenya ada menu edukasi yang dapat diakses melalui menu Informasi Publik dan Publikasi. Di dalamnya ada menu Kajian/Artikel Pembiayaan dan Risiko Keuangan Negara yang memuat berbagai artikel populer dan kajian ilmiah mengenai tupoksi DJPPR. Jika ingin mengakses materi presentasi yang pernah disampaikan pejabat DJPPR dalam berbagai kesempatan, bisa buka menu Materi Edukasi yang masih berada di bawah menu Informasi Publik dan Publikasi. Terima kasih kepada Admin Website DJPPR yang telah memuat artikel saya, just in time, if you know what I mean :)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar